24.7 C
New York
Sunday, July 3, 2022

Tips Usaha di Bulan Ramadan Dan Lebaran

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Marhaban Ya Ramadhan, alhamdulillah kita akan dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan tahun ini. Tentunya bulan penuh rahmat, ampunan dan berkah ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah. Mengenai bulan istimewa ini, tentunya selain kaya akan ampunan dan rahmat Allah SWT, Ramadhan juga bulan yang penuh rezeki. Coba anda lihat berapa banyak peluang usaha dadakan yang muncul saat bulan ini tiba. Tentunya datangnya Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha karena bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah, namun tetap ingat ibadahnya juga harus berlimpah juga ya? jangan sampai kita lupa Allah karena dunia. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi jenis-jenis usaha yang sangat menguntungkan di bulan Ramadan. Bagi yang masih bingung atau meraba-meraba jenis usaha yang akan dilakukan pada Ramadan nanti, mungkin postingan berikut ini bisa bermanfaat sebagai bahan referensi.
1. Tajil
Tentunya jika saat menjelang magrib tiba, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu menunggu magrib atau “ngabuburit” ke berbagai lokasi keramaian. Nah hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat usaha tajil atau makanan/minuman buka puasa. Pastinya banyak yang akan membeli mulai dari jus buah, pisang ijo, kolak, cendol, gorengan, kue-kue basah dan lainnya. Pilihlah panganan yang dirasa cocok dengan selera anda dan dirasa bisa membuatnya. 

2. Kuliner Sahur dan Buka
Puasa tentunya identik dengan sahur dan buka puasa, Pada saat sahur tiba pasti banyak orang yang mencari tempat membeli makanan untuk santap sahur karena tidak sempat masak atau tidak mau ribet. Nah kesempatan ini tentunya bisa dimanfaatkan bagi anda yang berjiwa usaha dengan membuka warung dekat rumah. Ketika buka puasa juga, berdangan aneka lauk pauk untuk berbuka akan sangat potensial. 
3. Kue Lebaran
Tidak lengkap rasanya jika hari raya idul fitri tanpa kue lebaran. Nah berbagai macam kue kering bisa dijadikan alternatif usaha anda. Banyak resep kue kering di internet dan bisa dicoba untuk belajar sekarang mumpung masih ada waktu. 
5. Parsel
Sampai sekarang parsel lebaran masih digandrungi oleh masyarakat ketika ramadandan lebaran tiba. Parsel biasanya berisi aneka makanan minuman atau bahkan berbagai barang rumah tangga lain seperti alat masak, piring,  panci dan lainnya. Bagi yang berminat usaha parsel lebaran tentu bisa dipertimbangkan. 
6. Pakaian
Nah ini tentunya tidak boleh terlewat, lebaran selalu identik dengan baju baru dan pastinya yang paling penting adalah hati yang baru juga. Biasanya menjelang idul fitri, masyarakat mulai konsumtif membeli baju lebaran. Aneka baju mulai dari busana muslim, sarung, baju anak, kasual pasti laku. Jika anda punya rekanan konveksi grosir dan punya mobil bak, maka akan lebih mudah. Anda tinggal pasangkan barang anda di mobil dan stand by di lokasi keramaian hingga idul fitri tiba. Ingat harga juga harus bersaing karena banyaknya kompetitor. 
7. Penitipan Hewan
Nah ini khusus bagi pecinta binatang, tentunya para pemilik hewan piaraan di ibukota akan khawatir jika saat mudik meninggalkan hewan piaraan tercinta. Untuk mengatasi hal tersebut maka tempat penitipan hewan adalah solusinya. Bagi yang punya modal cukup dan sayang binatang, tentunya bisnis ini cukup menggiurkan. Tapi ingat selama dititipkan harus dijaga dengan baik hingga sang majikan pulang.


Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,311FansLike
3,380FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles