24.7 C
New York
Sunday, July 3, 2022

9 Pertemuan Sungai Menakjubkan Di Dunia

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Manusia telah bermukim dan menggantungkan hidupnya di wilayah sungai sejak dahulu, lihat saja Peradaban Mesopotamia, Sungai Indus, Sungai Nil semuanya berada di pinggir sungai. Saat ini banyak kota-kota besar terletak di bibir sungai seperti halnya London dengan Sungai Themes nya dan Bangkok dengan Sungai Chaopraya. Di Indonesia sendiri banyak kota-kota yang bertumpu pada sungai seperti Palembang dan Banjarmasin. Banyak sungai di dunia memiliki karakteristiknya yang menakjubkan. Setiap sungai memiliki budaya dan ciri khas masing-masing yang menandakan identitas mereka sendiri. 
Sungai pada dasarnya merupakan suatu aliran air yang dibatasi oleh suatu punggung/bukit di sisi kanan kirinya. Nah bagaimana bila sebuah aliran sungai bertemu dengan sungai lainnya?. Berikut ini 9 pertemuan aliran sungai yang menakjubkan di dunia. 
1. Alaknanda dan Bhagirathi (India)
Alaknanda dan Bhagirathi sungai berasal dari Himalaya yang keduanya sangat berpengaruh terhadap budaya dan sejarah Hindu. Keduanya merupakan sungai utama di wilayah utara India.
pic:http://www.loupiote.com/
2. Jialing dan Yangtze (China)
Sungai Jialing merupakan sungai yang sangat berliku dan memiliki penampang yang sangat lebar. Sungai Yangtze adalah sungai terpanjang di Asia dan sangat memengaruhi budaya negeri Tirai Bambu. Aliran Yangtze memiliki ciri khas berwarna kekuningan karena membawa endapan lumpur dari hulu.
http://www.carnewschina.com/
3. Ilz, Danube dan Inn (Jerman)
Tiga sungai ini bertemu di Passau, Jerman dan ketiganya memiliki warna air yang berbeda.
https://twistedsifter.files.wordpress.com
4. Rio Negro dan Rio Solimoes (Brasil)
Dua sungai ini bertemu saling berisisan tanpa bercampur satu sama lain. Rio Negro berwarna gelap sedangkan Solimoes berwarna moka dari hasil endapan pasir yang terbawa dari Amazon.
http://awesci.com/

5. Rhone dan Arva (Swiss)
Sungai Rhone merupakan salah satu sungai utama di daratan Eropa dan mengalir melewati Perancis dan Pegunungan Alpen Swiss. Rhone memiliki warna yang lebih biru dibanding Arva.

http://whenonearth.net/
6.  Ohio dan Missisippi (USA)
Sungai Ohio danMississippi bertemu di selatan Illinois dengan karakteristik yang beda.  Ohio memiliki air yang lebih biru dibanding Mississipi yang keruh oleh lumpur.
http://media-2.web.britannica.com/
7. Mosel dan Rhine (Jerman)
Sungai Mosel membelah Perancis, Luxembourg dan Jerman dan pada akhirnya bertemu dengan Rhine di Koblenz, Jerman.
https://twistedsifter.files.wordpress.com
8. Drava dan Danuve (Kroasia)
Sungai Danuve merupakan sungai terpanjang ke dua di Eropa dan melewati 10 negara, berawal di Jerman dan berakhir di Laut Hitam.
http://www.travelingtoworld.com/
9.  Thompson dan Fraser (Kanada)
Sungai Thompson merupakan sungai no 3 terbesar di Kanada dan bertemu dengan Fraser yang banyak mengandung lumpur di daerah British Columbia, Kanada.
https://farm4.staticflickr.com

Itulah sembilan pertemuan dua hati, eh sungai-sungai indah di dunia. Bagaimana?tertarik untuk berwisata ke salah satu diantaranya?. Baca juga: Animasi Proses Meandering
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,311FansLike
3,380FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles